Jangan Lakukan Ini Pada Mobil Matik

Toyota Semarang -  Menjamurnya mobil matik di pasaran mulai digandrungi oleh warga Ibu kota. Terlebih dengan kondisi jalan yang macet masyarakat urban lebih memilih untuk menggunakan mobil bertransmisi otomatis ini. Namun, sebaiknya jangan lakukan hal ini pada mobil matik.

Prinsip dasar mengendarai mobil matik hanya tinggal injak rem dan gas saja tanpa perlu memainkan kopling. Kendati begitu, ternyata mobil matik juga bisa mengalami masalah ketika sang pemilik mobil sudah terbiasa dengan transmisi manual dan tetiba beralih ke matik.

Injak Rem Sambil Ngegas

“Injak rem sambil ngegas, jika terlalu sering dilakukan dan jadi kebiasaan efeknya kampas kopling dan kampas rem cepat habis,” ujar Iwan Abdurrahman, Kepala Bengkel Toyota TAM Sunter. Selain itu, komponen yang ada dalam girboks lama-lama bisa mudah rusak akibat perlakuan tersebut.

“Biasanya hal ini dipicu karena pengemudi berpikir itu adalah pedal kopling. Jadi, si pengemudi menginjak rem kemudian dilepas perlahan-lahan bersamaan dengan menginjak pedal gas,” tuturnya. Dirinya pun mengungkapkan hal ini tentu kebiasaan buruk yang sudah seharusnya dihindari.

“Jika sering melakukan itu, efeknya bisa macam-macam mulai dari brake overrated sehingga dapat membuat mesin mati mendadak,” imbuhnya. Ia pun menyarankan hal ini jangan jadi kebiasaan, karena dapat membuat kopling-kopling yang ada di dalam girboks matik cepat aus.

Harga Cash / Kredit Toyota Calya, Agya, Avanza, Rush, Fortuner, Innova, Sienta, Yaris di Semarang Demak Purwodadi Kendal Ungaran, silakan hubungi mas DONNY :
Respon Cepat Telp/WA : 0812-2706-9186