Modifikasi Lampu Depan Tidak Bisa Klaim Asuransi

Toyota Semarang - Pemilik kendaraan kerap mempercantik tampilan mobil dengan mengganti komponen standar dengan part aftermarket. Misalnya, mengganti lampu depan, dengan tujuan agak memberikan pencahayaan yang lebih terang.

Namun, apabila Anda pengguna asuransi kendaraan bermotor, ada baiknya tak melakukan hal ini.

Sebab, menurut Asuransi Garda Oto, bahwa kendaraan yang dimodifikasi tidak bisa mendapatkan layanan asuransi sesuai aturan yang tertulis pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI).

"Kerusakan memang diganti. Tapi sebelumnya dilihat dulu penyebabnya apa. Kalau ternyata penyebabnya karena mengganti komponen seperti lampu depan. Maka akan ditolak klaimnya," ucap Bangun Pambudi, Manager Survey & Garda Siaga Asuransi Astra.

Salah satu alasannya menurut Bangun karena tidak tersedianya komponen aftersales di bengkel resmi maupun rekanan perusahaan asuransi. Sehingga proses klaim tak dapat disetujui.

"Jadi sebaiknya jangan melakukan modifikasi. Gunakan komponen yang sesuai standar kendaraan agar klaim asuransinya dapat disetujui," jelas Bangun.

Harga Cash / Kredit Toyota Calya, Agya, Avanza, Rush, Fortuner, Innova, Sienta, Yaris di Semarang Demak Purwodadi Kendal Ungaran, silakan hubungi mas DONNY :
Respon Cepat Telp/WA : 0812-2706-9186
  • Tags: