Usia Anak Boleh diajak Mudik dan Perlengkapan Wajibnya

Toyota Semarang - Menjelang libur Lebaran tentunya para pemudik akan bersiap-siap untuk berkendara ataupun pulang kampung bersama keluarga. Saat ini masih sering timbul masalah, soal anak yang boleh dibawa bepergian atau tidak. Lalu usia berapa anak boleh dibawa berkendara?

“Bicara soal bayi, memang agak repot untuk mempersiapkan barang bawaannya. Apalagi anak pertama, biasanya lebih repot lagi,” ujar Dewi Nopiyanti Mothercare Baby Expert dalam sharing session di Jakarta (5/6).

Dalam hal ini orang tua sering was-was perihal membawa anak bepergian apalagi dengan jarak tempuh yang jauh. “Bayi baru lahir, sebenarnya juga sudah boleh dibawa untuk bepergian, asalkan bayinya tidak rewel. Terkadang bayi yang rewel itu karena belum terbiasa,” ungkap Dewin begitu ia akrab disapa.

“Makanya ibu-ibu modern, anak baru lahir anak sudah dibawa keluar. Kalau orang tua terdahulu, anak baru lahir tidak boleh keluar. Justru itu yang bikin bayinya suka rewel kalau di ajak keluar,” kata Dewin lagi.

Menjelang libur Lebaran, sebagian orang tengah mempersiapkan diri untuk mudik Lebaran. Bagi keluarga yang ingin mudik bersama anak, ada beberapa barang yang wajib dibawa. Berikut perlengkapan yang wajib dibawa saat mudik bersama anak.

“Barang bawaan yang perlu dibawa saat mudik bersama anak adalah P3K. Itu sangat penting. Kedua adalah membawa pelembab, karena kalau suhu panas anak menjadi tidak betah dan cenderung rewel,” ujar Dewi Nopiyanti, Mothercare Baby Expert dalam sharing session di Jakarta (5/6).

Wanita yang akrab disapa Dewin ini juga mengungkapkan, pentingnya pemilihan pakaian. “Sebaiknya anak pakai baju yang nyaman untuk siang hari. Body suit dan kaos kaki itu sudah cukup. Untuk malam hari sleep suit. Jangan pakai celana jeans. Sebaiknya nanti saja kalau sudah sampai di kampung halaman,” jelas Dewin.

Intinya, buat anak nyaman selama perjalanan. “Jangan sampai selimut yang dipakai terlalu tebal, akhirnya anak kurang nyaman karena kepanasan. Kalau pakai child seat, hadapkan ke belakang. Selain aman, anak juga lebih mudah tertidur dengan posisi tersebut. Terakhir, jangan lupa untuk membawa 3 atau 4 mainan kesukaan anak, untuk mencegahnya rewel,” tutup Dewin.

Harga Cash / Kredit Toyota Calya, Agya, Avanza, Rush, Fortuner, Innova, Sienta, Yaris di Semarang Demak Purwodadi Kendal Ungaran, silakan hubungi mas DONNY :
Respon Cepat Telp/WA : 0812-2706-9186